Agar Sepatu Tidak Cepat Rusak dan Bau Saat Musim Hujan

Musim hujan bisa membuat sepatu kita menjadi cepat rusak dan berjamur. Sepatu pun bisa menjadi bau bila kita tidak merawatnya dengan benar. Berikut ini ada beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk merawat sepatu. 1. Menggunakan baking soda.


Taburkan baking soda pada sepatu lalu diamkan semalaman. Kemudian, bersihkan sisa baking soda yang ada di dalam sepatu. Cara ini terbukti dapat menghilangkan bau tak sedap pada sepatumu dengan cepat dan membuat sepatumu kembali segar.


2. Gunakan pembersih cat kuku untuk sneaker tampak lebih baru Jika kotor, sepatu sneaker mungkin akan sangat sulit dibersihkan. Coba gunakan pembersih cat kuku. Caranya, oleskan pembersih cat kuku pada bagian bawah alas karet sepatu sneakermu, gosok perlahan-lahan. Dengan begitu, sepatu sneakermu akan tampak seperti baru lagi.


3. Memanfaatkan remahan roti untuk sepatu berbahan suede Jika kamu memiliki sepatu berbahan suede, pasti akan sangat sulit sekali untuk membersihkannya, apalagi pada musim hujan seperti ini. Coba manfaatkan sisa remahan roti, gosok secara perlahan-lahan pada bagian sepatu yang kotor. Kotoran yang ada pada sepatu suede pun akan segera hilang.


4. Manfaatkan teh kantong untuk mencegah bau Sering merasa kesal oleh bau tak sedap pada sepatu karena lembap terkena hujan? Gunakanlah teh kantong untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatumu. Caranya, cukup taruh teh kantong ke dalam sepatumu. Diamkan semalaman dan sepatumu akan kembali kering dan segar.


5. Petroleum gel untuk sepatu kulitmu Akan sangat menyebalkan jika sepatu kulit tergores. Menggunakan petroleum gel, goresan yang ada pada sepatu kulit bisa hilang. Oleskan sedikit petroleum gel pada kapas lalu gosokkan perlahan pada sepatu kulitmu.

Artikel TIPS