Jaga Kecantikanmu, Hindari Kebiasaan Buruk Ini!

Kamu suka menggigiti kuku? Sering malas membersihkan wajah dari sisa make up? Hati-hati lho, jika sering dilakukan, akan menjadi kebiasaan. Padahal, efeknya buruk bagi kecantikan kita. Memang, perlu kedisiplinan dan konsistensi serta kesadaran diri untuk berhenti dari kebiasaan buruk. Tapi, tak ada salahnya mulai dari sekarang. Apalagi, di sini kita akan membahas cara menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Apa saja sih kebiasaan yang buruk bagi kecantikan kita? Lalu, bagaimana menghentikannya?


1. Mengigit kuku Seringkali kita secara tidak sadar mengigiti kuku. Padah, salah satu sumber kuman dan bakteri terbesar berada pada kuku. Cobalah menggunakan kuteks/cat kuku dengan rasa pahit yang saat ini banyak dijual di pasaran. Dengan begini, kamu pun akan berpikir dua kali jika ingin menggigit kuku.


2. Tidak membersihkan sisa make up Tidur dalam keadaan wajah masih penuh dengan make up dan debu kotor sangatlah tidak baik untuk kesehatan wajah karena bisa menyebabkan timbulnya jerawat, komedo, dan keriput. Mulailah untuk membersihkan wajah sebelum kamu tidur. Kamu bisa menggunakan make up remover untuk membersihkan maskara dan eye liner. Jangan lupa untuk menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kamu sering lupa untuk membersihkan wajah, kamu bisa memasang reminder di handphone sebagai pengingat.


3. Suka memencet jerawat dan komedo Jerawat dan komedo yang hinggap di wajah cantikmu terkadang membuatmu gemas sehingga ingin memencetnya. Padahal, memencet jerawat bukannya membantu menghilangkan jerawat. Aktivitas ini malah membuat luka semakin meradang hingga meninggalkan bekas luka atau bopeng yang akan membuat wajah tidak mulus lagi. Biarkan saja jerawat atau komedo yang ada di wajahmu mengering dengan sendirinya. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah agar tetap terlihat mulus dan cantik.


4. Lupa membersihkan handphone Apa hubungannya handphone dengan kecantikan? Tahukah kamu, handphone termasuk salah satu sumber bakteri terbanyak. Padahal, benda satu ini paling sering menempel di wajah kita. Bersihkan selalu handphone-mu menggunakan tisu basah antiseptik. Batasi kontak wajah secara langsung dengan cara menggunakan hands-free.

Artikel TIPS