Sehat Dengan Jeruk Nipis

Buah yang satu ini masih termasuk dalam golongan citrus dengan nama latin citrus aurantifolia. Jeruk nipis memiliki wangi dan rasa yang sangat khas. Biasanya digunakan sebagai salah satu bahan pelengkap dalam masakan untuk penambah rasa asam atau sebagai penetral bau amis pada ikan. Selain sebagai bahan pelengkap masakan, ternyata jeruk nipis memiliki segudang manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Berikut ini beberapa manfaat jeruk nipis untuk tubuh kita.


1. Dapat menghilangkan noda hitam pada wajah Air jeruk nipis dipercaya sebagai pemutih alami dan penghilang noda hitam pada wajah. Caranya, peras air jeruk nipis kemudian oleskan pada bagian wajah yang memiliki noda hitam. Diamkan selama 30 menit atau sampai kering lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur.


2. Mampu mengilangkan bau badan Jeruk nipis bisa mengatasi bau badan. Caranya, belah jeruk nipis menjadi 2 bagian kemudian olesi semua sisi pada bagian irisan dengan kapur sirih secara tipis dan merata. Oleskan pada ketiak setelah mandi, diamkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. Dijamin setelah itu kamu akan terbebas dari bau badan.


3. Dapat berperan sebagai anti-aging alami Jeruk nipis juga bisa berperang sebagai anti-aging dan mengatasi penuaan dini. Untuk mengindari penuaan dini pada kulit, kita dapat menggunakan jeruk nipis sebagai masker alami. Caranya pun sangat sederhana yaitu dengan mengupas kulit jeruk nipis lalu gosokan pada kulit. Lakukan secara rutin sehingga dapat membantu mengurangi pigmentasi berlebih pada kulit.


4. Melancarkan pencernaan Jeruk nipis juga dipercaya mampu melancarkan pencernaan. Oleh karena itu, jeruk nipis banyak digunakan sebagai salah satu alternatif diet secara sehat. Keasaman yang alami dari jeruk nipis mampu memecah molekul makro makanan sehingga dapat merangsang sistem pencernaan dan meningkatkan sekresi cairan pencernaan.

Artikel TIPS