Sulap Kamar Kamu Ala Tumblr Room

Bosan dengan kamar tidur kamu yang begitu-begitu saja? Yuk, kita sulap kamar menjadi keren seperti punya anak-anak Tumblr. Ada segudang kreativitas yang unik dan bagus untuk kita tiru dalam mempercantik kamar kita.


1. Bersihkan kamarmu Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan kamar terlebih dahulu. Sortir barang-barang yang masih bisa digunakan dan yang jarang kamu gunakan. Bila ada barang-barang yang jarang kamu gunakan, bisa disimpan di kotak khusus lalu tandai dan simpan di gudang. Jika suatu saat mau menggunakannya lagi, kamu bisa lebih mudah menemukannya.


2. Tentukan tema warna kamarmu Kamu bisa menentukan tema untuk kamar sesuai dengan karakter kepribadianmu. Boleh pilih warna-warna yang mencerminkan dirimu. Kamu bisa memilih lebih dari 3 warna. Warna-warna yang biasa digunakan oleh anak Tumblr adalah hitam, merah, biru, krem, dan pink.


3. Wall decor Bosan dengan tembok yang kosong begitu saja? Kamu bisa mendekorasi tembok kosong dengan poster, kolase foto yang kamu bikin sendiri, dan painting keren sesuai seleramu. Cara paling mudah adalah dengan membuat kolase foto. Tempel foto-foto di tembok sesuai bentuk yang kamu mau. Kamu juga bisa menjepit foto-foto yang sudah dicetak dengan jepit jemuran seperti menjemur baju menggunakan tali yang dipasang di tembok.


4. Lampu Hias kamarmu dengan lampu-lampu yang lucu seperti lampu hias untuk pohon natal. Tambahkan juga origami bikinanmu sendiri. Kamu pun bisa menggunakan cotton light ball yang bisa kamu buat sendiri menggunakan balon, benang aneka warna, dan lem.


5. Wall quotes Dekorasi dinding dengan kutipan favoritmu. Caranya juga cukup mudah. Buat pola tulisan di atas kertas berwarna, poster, atau majalah bekas lalu tempelkan di dinding kosong agar kamarmu semakin menarik. Sesuaikan warna kertas dengan warna dinding kamar. Jangan lupa untuk memilih warna seprai dan bed cover yang pas dan sesuai dengan warna tema kamarmu. Tambahkan bantal-bantal lucu agar tempat tidurmu terlihat lebih menarik dan kamu semakin nyaman berada di dalam kamar. Selamat mencoba.

Artikel TIPS