Tips Memilih Produk Kecantikan dan Kosmestik Sebelum Membeli

Wanita rela merogoh kocek lebih hanya untuk satu buah lipstik merek terkenal, terlebih jika itu produk kosmetik atau kecantikan keluaran Hollywood, Jepang, atau Korea. Harga mungkin tidak jadi maslaah, namun, kita pun harus menjadi konsumen yang pintar sebelum membeli. Harga dengan hasil yang diberikan tetaplah menjadi pertimbangan yang tak boleh diabaikan. Sebelum kantong terkuras dengan percuma, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan sebelum membeli produk. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti sebelum membeli produk kecantikan atau kosmetik


· Cek masa kdaluarsa Kita perlu mencari tahu terlebih dahulu berapa lama produk ini dapat disimpan. Hal ini perlukan untuk mengetahui kualitas produk setelah dibeli. Produk dengan tekstur yang lebih cair seperti krim atau losion masa kadaluarsanya lebih pendek ketimbang produk yang memiliki tekstur lebih padat. Cek masa kadaluarsa kosmetik yang biasanya tertera di bagian belakang atau bawah kemasan. Kita bisa juga menanyakannya kepada beauty consultant yang ada di toko tempat membeli kosmetik tersebut.


· Baca review produk Cari tahu informasi tentang produk yang akan kita beli. Pelajari komposisi kandungan produk, cara penggunaannya, kelebihan, dan kekurangan produk. Kita pun dapat membaca beberapa tanggapan atau review dari orang yang sudah lebih dulu mencoba produk tersebut. Jika perlu, bertanyalah jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk tersebut.


· Buat perbandingan harga Saat ini produk kecantikan atau kosmetik tidak hanya dijual di gerai resminya saja. Bahkan ada beberapa yang juga menjualnya secara online. Buatlah perbandingan harga produk yang ingin kamu beli. Siapa tahu, kamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari yang biasanya karena ada promo yang sedang berlangsung.


· Produk tester Sebelum membeli produk kecantikan atau kosmetik, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu dengan menggunakan tester product atau trial kit. Dengan begitu, kamu dapat memilih dan menentukan apakah produk ini layak untuk dibeli atau tidak.

Artikel TIPS