Toner Wajah Dari Bahan Alami

Siapa, sih, wanita yang tidak mendambakan memiliki kulit wajah yang bersih, sehat, dan bebas dari segala macam masalah? Pada dasarnya, memiliki wajah yang sehat sangatlah mudah asalkan kita selalu rajin dan rutin merawat kulit wajah. Karena itu, penting untuk selalu membersihkan wajah setelah menggunakan make-up ataupun ketika kita merasa wajah sangat kotor karena minyak dan kotoran yang menumpuk akibat seharian beraktivitas.


Membersihkan wajah hanya dengan menggunakan sabun pembersih wajah terkadang terasa masih kurang cukup untuk membuat kulit wajah kita bersih sempurna. Kita masih harus menggunakan toner agar wajah benar-benar bersih. Daripada menggunakan toner dari bahan kimia yang belum tentu cocok untuk kulit, lebih baik mencoba menggunakan toner dari bahan alami yang bisa dapatkan dengan mudah. Apa saja bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai toner? Yuk, kita bahas bersama.


· Es Batu


Es batu dipercaya dapat membersihkan dan membuat kulit wajah menjadi lebih bersih dan segar. Manfaat lain dari es batu juga dapat menyembuhkan ruam atau bengkak pada kulit yang berjerawat serta dapat menghilangkan kantong mata. Kamu hanya perlu menyiapkan es batu dan sapu tangan atau kapas. Gosokkan es batu ke kulit wajah secara pelan dan hati-hati. Setelah itu, usap kulit wajah dengan sapu tangan atau kapas.


· Jeruk Lemon


Buah jeruk lemon juga dapat kamu jadikan sebagai toner alami untuk wajah karena kandungan nutrisi dalam lemon yang mampu membuat kulit bersih dan lebih segar. Ambil satu buah lemon lalu peras airnya. Celupkan kapas ke air lemon lalu gosokkan secara lembut ke kulit wajah. Wajah kamu pun akan makin bersih dan sehat. Toner lemon cocok digunakan untuk kamu yang punya kulit berminyak.


· Mentimun


Mentimun termasuk salah satu buah yang paling sering digunakan untuk perawatan wajah ataupun kulit. Salah satunya ialah dijadikan sebagai toner. Kandungan nutrisinya dipercaya mampu menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Siapkan satu buah mentimun, iris kecil-kecil lalu haluskan dengan blender. Oleskan ke wajah secara merata dan usap dengan kapas secara lembut. Lakukan secara teratur setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Artikel TIPS