Trik Make Up untuk Si Pipi Chubby

Wanita yang memiliki pipi chubby terkadang merasa kesulitan dalam bermake-up untuk menyembunyikan “kekurangan” tersebut. Memiliki pipi yang tirus seperti para model tentu saja menjadi idaman para wanita yang sangat peduli terhadap kecantikan. Tapi, tidak perlu bersedih hati, ada trik khusus untuk membuat pipi yang chubby terlihat tirus yaitu dengan teknik contouring dan highlighting. Contouring atau shading dan highlighting adalah teknik untuk membuat tipuan pada wajah agar wajah dan pipi terlihat menjadi lebih tirus. Berikut ini adalah tekniknya yang dapat kamu coba di rumah. Peralatan yang diperlukan adalah:


· Alas bedak atau foundation, digunakan sebagai dasar make up yang bermanfaat untuk meratakan warna kulit wajah. Pilihlah foundation sesuai jenis wajahmu. Untuk kulit berminyak, hindari foundation berbentuk krim dan pilihlah foundation cair atau padat. Bagi kulit berjerawat, hindari foundation berbentuk krim dan padat, gunakan foundation cair. Untuk kulit kering, gunakan foundation berbentuk krim atau padat.


· Bedak, ada beberapa jenis bedak, yaitu bedak bertekstur bubuk atau tabur dan bedak padat (compact) dengan berbagai tingkat warna.


· Blush-on berfungsi untuk memberi kesan segar pada wajah, sekaligus penyempurna riasan wajah. Selain bertekstur bubuk, ada pula yang berbentuk gel, krim, cair, dan padat. Cara mengaplikasikannya bermacam-macam, sesuai bentuk wajah dan kesan riasan yang ingin ditampilkan.


· Spons, fungsi spons adalah untuk mengoleskan foundation ke wajah.


· Kuas besar, ini berguna untuk meratakan bedak pada wajah.


Teknik pertama yang akan kita lakukan adalah:


· Highlighting Kunci dari membuat highlight yang baik adalah memilih warna produk yang tepat, yaitu setingkat lebih terang di atas warna asli kulitmu. Aplikasikan produk highlight dengan membentuk segitiga pada area bawah mata, dahi, bagian tengah hidung, atas bibir, dan bagian dagu wajah kamu.


· Countoring atau Shading Tehnik make up yang satu ini membutuhkan trik yang sedikit ribet. Untuk itu, kamu harus mengetahui trik yang pas untuk mengaplikasikannya. Caranya yaitu dengan menyesuaikan teknik contouring atau shading sesuai dengan bentuk wajahmu.


· Blend atau ratakan ke seluruh permukaan wajah. Selesai highlight dan contouring, ratakan dengan kuas. Semua harus benar-benar rata, agar warna kulit tidak terlihat belang. Sapukan bedak tabur sedikit demi sedikit untuk mengunci riasan di wajah untuk menciptakan kesan natural.

Artikel TIPS