Cintai Zona V-mu Luar Dalam

MENSTRUASI

Wanita sering kali mengalami masalah siklus datang bulan atau menstruasi yang tidak teratur. Ketidakteraturan tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor, baik dari dalam tubuh kita secara hormonal ataupun faktor dari luar atau lingkungan. Dalam beberapa kondisi, terkadang wanita butuh tamu bulanan datang lebih cepat sehingga menggunakan cara instan yaitu dengan obat-obatan yang banyak dijual di pasaran. Tetapi, ternyata ada cara alami yang bisa membuat haid atau menstruasi datang sehari atau dua hari lebih awal. Berikut ini tipsnya.


· Perbanyak minum air putih


Tanpa disadari, tubuh kita membutuhkan lebih banyak air. Minum banyak air membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan menjaga kadar darah serta sirkulasi darah tetap berjalan dengan lancar. Jika kebutuhan air terpenuhi dan sirkulasi darah lancar, kita pun dapat terhindar dari masalah terlambatnya siklus datang bulan.


· Rajin olahraga


Olahraga secara lebih rutin pada saat menjelang siklus menstruasi juga dapat membantu mempercepat terjadinya mensruasi secara alami dan memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh.


· Mandi dengan air hangat


Mandi dengan air hangat ternyata dapat membantu mempercepat datangnya menstruasi. Lebih baik lagi jika kamu bisa berendam di dalam bak berisi air hangat sekitar 15 menit sehingga dapat merilekskan otot-otot perut dan menstimulasi pelebaran pembuluh darah yang ada di dalam rahim.


· Mengonsumsi vitamin C


Vitamin C merupakan salah satu cara untuk mempercepat menstruasi secara alami karena vitamin C dapat membuat progesteron dalam rahim merasa ‘lapar’ sehingga membantu merobek dinding rahim dan menyebabkan terjadinya haid. Vitamin C dapat diperoleh dalam bentuk makanan seperti buah-buahan sitrus dan minuman alami sari buah sitrus.


· Mengonsumsi seledri


Seledri membantu kita mempercepat datangnya siklus haid dengan mengonsumsinya mentah-mentah. Di dalam seledri, terdapat kandungan apiol, bahan alami yang dapat menstimulasi terjadinya kontraksi pada rahim.


· Mengonsumsi lebih banyak sayuran


Sayuran memang sudah terbukti memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh kita. Cobalah untuk mulai mengonsumsi lebih banyak sayuran, khususnya yang mengandung betakaroten seperti wortel, pepaya, dan labu untuk mempercepat siklus menstruasi.

Kembali