Cintai Zona V-mu Luar Dalam

MENSTRUASI

Bau badan merupakan salah satu masalah yang bisa bikin kita tidak percaya diri. Penyebabnya bisa dari berbagai faktor, hormon, makanan, atau karena kurang menjaga kebersihan. Pada beberapa wanita, bau badan justru bertambah parah ketika sedang datang bulan atau haid. Untuk menyiasatinya, kamu bisa mencoba beberapa cara agar terhindar dari bau badan.


· Minum jamu


Orang tua pada zaman dahulu sangat percaya jika kita minum jamu pada saat dan setelah haid maka kita bisa terhindar dari bau badan. Ada beberapa jenis jamu yang diketahui dapat mengatasi masalah bau badan, misalnya jamu kunyit asam atau jamu daun sirih. Akan jauh lebih baik jika kamu membuat sendiri di rumah jamu yang akan kamu minum dengan menggunakan bahan-bahan alami. Rasanya pun pasti jauh lebih segar.


· Gunakan parfum


Parfum termasuk salah satu yang bisa diandalkan ketika kita mengalami bau badan pada saat haid. Gunakanlah parfum dengan aroma buah-buahan atau sitrus yang segar sehingga kita tetap bisa beraktivitas seperti biasa dan juga menjadi lebih percaya diri.


· Hindari makanan berbau tajam


Sangat disarankan untuk sementara waktu menghindari makanan berbau tajam seperti bawang, durian, dan kopi saat sedang haid karena makanan dan minuman tersebut dapat memicu aroma tubuh semakin tidak sedap.


· Selalu menjaga kebersihan tubuh


Sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan tubuh agar tetap bersih dan segar. Gantilah pakaian setiap hari atau ketika sudah berkeringat. Mandi dua kali sehari agar kamu merasa lebih segar dan nyaman. Jangan lupa untuk selalu mengganti pembalut kamu juga.


· Perbanyak minum air putih


Banyak minum air putih dapat menetralkan kandungan air di dalam tubuh sehingga tubuh tetap segar dan terbebas dari masalah bau badan.

Kembali