Cintai Zona V-mu Luar Dalam

MENSTRUASI

Begitu banyak manfaat buah bagi kesehatan tubuh. Selain rasanya enak, kandungan vitaminnya juga banyak. Tak jarang pula, buah-buahan menjadi alternatif panganan bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Berikut ini kita bahas bermacam buah dan manfaatnya untuk tubuh kita.


1. Buah Salak


Buah salak memiliki betakaroten yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Buah salak juga terkenal sebagai obat diare karena memiliki serat yang sangat tinggi. Kandungan serat serat yang tinggi pada salak juga baik untuk orang yang sedang diet karena membuat kita merasa lebih cepat kenyang.


2. Buah Belimbing


Beimbing sangat kaya akan kandungan vitamin C sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kita. Belimbing juga dapat mencegah penyakit hipertensi, melancarkan saluran pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, menyembuhkan batuk, mencegah kanker, menghindari sariawan, dan juga meringankan demam.


3. Buah Jambu Biji Merah


Buah jambu biji merah memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak dan memiliki antioksidan serta antikanker yang sangat baik bagi kesehatan. Jambu biji merah dapat menurunkan kadar kolesterol, mengobati infeksi, memperlancar peredaran darah, mencegah konstipasi, dan melancarkan saluran pencernaan.


4. Buah Stroberi


Stroberi mengandung provitamin A, B1, B, dan C. Stroberi mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit. Stroberi juga berkhasiat untuk mengobati gangguan kesehatan pada kandung kemih. Selain itu, stroberi pun bisa berperan sebagai antivirus dan antikanker.


5. Buah Sawo


Buah sawo sangat diburu karena rasanya yang nikmat dan kandungan nutrisinya yang dibutuhkan tubuh. Beberapa kandungan yang ada di dalam buah sawo yaitu energi, protein, lemak, kalsium, karbohidrat, fosfor, dan zat besi. Selain itu, buah sawo juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin E, vitamin B1, dan vitamin C. Buah sawo kaya asam folat dan baik untuk pembentukan sel darah merah. Sawo juga baik untuk kesehatan gigi dan tulang karena kandungan fosfor dan kalsiumnya yang cukup tinggi.

Kembali