Cintai Zona V-mu Luar Dalam

MENSTRUASI

Buah manggis belakangan ini menjadi sangat terkenal. Buah yang memiliki warna merah keunguan ini termasuk salah satu buah tropis yang sangat digemari hampir semua orang. Bukan hanya sekadar menyegarkan, manggis juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain daging buahnya yang enak dimakan, kulit manggis juga kaya akan manfaat berupa vitamin dan mineral yang tinggi dan baik untuk tubuh. Yuk, kita cari tahu manfaat buah manggis untuk kesehatan.


1. Meningkatkan daya tahan tubuh Buah manggis memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk tubuh. Rajin mengonsumsi buah manggis akan membantu tubuh untuk menguatkan resistensi terhadap infeksi virus dan bakteri serta mengurangi inflamasi radikal bebas yang berbahaya.


2. Membantu menahan nafsu makan Buah manggis sangat baik untuk kamu yang menjalani program diet. Manggis mengandung mineral dan zat yang dapat membantu mengurangi nafsu makan sehingga sangat cocok sebagai alternatif makanan untuk diet sehat.


3. Mencegah penyakit kanker Buah manggis juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik. Kandungan antioksidan yang paling tinggi pada buah manggis terletak pada kulitnya. Karena kaya akan antioksidan, kulit buah manggis mampu mencegah penyakit kanker. Karena itulah, banyak produsen ramai-ramai memasarkan ekstrak kulit buah manggis.


4. Memperbaiki serta meningkatkan fungsi ginjal Selain mencegah kanker dan meningkatkan imunitas tubuh, manggis juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi ginjal kita. Manggis dapat memperlancar sistem sekresi pada ginjal sehingga orang yang banyak mengonsumsi buah manggis akan lancar buang air kecil.


5. Menyehatkan kulit Kulit buah manggis yang kaya antioksidan juga baik untuk kecantikan kulit dan sudah dipercaya mampu mengurangi kerutan pada kulit wajah.

Kembali